Cari Artikel Blog Ini

Total Tayangan Laman

UJIAN NASIONAL 2011 BOCOR

Lagi dan lagi, Ujian Nasional 2011 tidak dapat terlaksana dengan baik karena pada beberapa daerah, Ujian Nasional telah bocor sebelum pelaksanaan. Bocornya Ujian Nasional itu dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan mengharapkan keuntungan sesaat.
Sebagai informasi, coba anda simak berita yang berkaitan dengan bocornya UN 2011 daribeberapa sumber yang berbeda
  1. Indonesia Today

    Dua minggu menjelang Ujian Nasional (UN) secara serentak, naskah UN 2011 sudah bocor terlebih dahulu. Kredibilitas UN saat ini sangat jauh untuk dipercaya dan diterima sebagai parameter masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN).
    Tahun lalu Ketua Majelis Rektor PTN mengatakan akan melihat hasil UN tahun 2011, kredibel akan dipertimbangkan sebagai parameter, pada kenyataannya tidak.
    Terdengar kabar bocoran naskah tersebut terjadi di Jawa Timur, para pelaku yang tidak bertanggungjawab telah mengomersialisaikan jawaban UN dengan menjual seharga Rp.13 juta. Harga tersebut berlaku untuk paket kunci jawaban dengan jaminan seratus persen benar. Untuk mendapatkan jawaban 60 persen benar, dihargai dengan Rp. 8 juta.
    Pelaku menjual dengan sistem per mata pelajaran. Harga untuk setiap satu mata pelajaran dengan tingkat kebenaran kunci jawaban seratus persen, dijual dengan harga Rp. 2 juta. untuk jawaban yang tidak 100 persen benar, pelaku memberikan harga Rp. 1 juta.
    Dengan adanya kabar tersebar ini diharapkan semua pihak dapat memperhatikan masalah ini dengan serius.

    Sumber : Indonesia Today

  2. Kompas.com

    Kurang dari dua minggu akan dilaksanakan secara serentak, naskah ujian nasional (UN) 2011 sudah lebih dulu bocor. Kredibilitas UN semakin jauh untuk dipercaya dan diterima sebagai parameter masuk perguruan tinggi negeri (PTN).
    "Susah kalau mau dijadikan paramater. Pertama, ya itu tadi, belum dilaksanakan saja sudah bocor duluan. Saya dan kita tentu masih ingat ucapan Ketua Majelis Rektor PTN tahun lalu, bahwa PTN akan melihat hasil UN tahun 2011, kalau kredibel akan kita pertimbangkan sebagai parameter. Nyatanya kan tidak," ujar Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Priyo Suprobo, kepada Kompas.com, Rabu (6/4/2011).
    Sebelumnya beredar kabar, bahwa jawaban soal UN 2011 sudah bocor di Jawa Timur. Para pelaku yang tidak bertanggungjawab telah mengomersialisasikan jawaban UN dengan menjualnya harga Rp 13 juta. Tarif tersebut berlaku untuk paket kunci jawaban dengan jaminan seratus persen benar.
    "Kalau hanya ingin menerima kunci jawaban dengan tingkat kebenaran 60 persen, cukup membayar Rp 8 juta. Tapi, kalau mau satu paket, ya, Rp 13 juta," kata Ketua Dewan Pendidikan Jatim, Zainuddin Maliki saat ditemui di sela rapat pengamanan UN di Dinas Pendidikan Jatim, kepada Surya, Senin (4/4/2011) lalu.
    Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya ini secara terang-terangan menyampaikan adanya kabar bocoran jawaban itu di forum rapat. Dia meminta hal itu menjadi perhatian serius semua pihak.
    "Memang tawaran ini menarik. Sebab pelaku juga menjual dengan sistem per mata pelajaran. Tarif untuk setiap satu mata pelajaran dengan tingkat kebenaran kunci jawaban seratus persen, dijual dengan harga Rp 2 juta. Namun pelaku juga berani memasang tarif Rp 1 juta bagi mereka yang menginginkan jawaban yang tidak 100 persen benar," ujarnya.
    Sumber: Kompas.com

  3. Bawel Oh Bawel

    Beredarnya informasi yang mengatakan bahwa kunci jawaban Ujian Nasional 2011 telah bocor, mendapat perhatian serius dari Ketua Koordinator Perguruan Tinggi Pengawas UN Sumut 2011 Prof Selamat Triono Ahmad. Dia mengimbau kepada masyarakat yang menemukan kecurangan pada UN tahun ini untuk segera memberi informasi ke Unimed.
    Ujian Nasional 2011 yang selama ini dilaksanakan, secara sistem sudah berjalan lancar. Menurutnya, beredarnya isu bocornya Kunci Jawaban Ujian Nasional 2011 pada waktu pelaksanaan ujian, hal tersebut mungkin hanya disebabkan human error saja Sementara itu, kembali Kepala Disdik Medan Hasan Basri menjelaskan, Dinas Pendidikan telah berupaya semaksimal mungkin mensosialisasikan kepada masyarakat termasuk kepada siswa, orangtua siswa dan sekolah untuk jangan mempercayai adanya isu kebocoran soal.
    Sumber: Bawel Oh Bawel

  4. Karo Cyber Community

    Kunci jawaban UN 2011 atau kunci jawaban Ujian Nasional 2011 saat ini telah banyak yang bocor hal ini dikabarkan terjadi di kalangan Siswa tingkat SMA sederajat di Kota Medan.

    Berita mengenai kunci jawaban UN 2011 yang bocor itu di publikasikan oleh Harian Sumut Pos pada, Jumat (15/04/2011). Dalam berita tersebut juga disebutkan bahwa ada sekolah melalui oknum kepala sekolah yang jor-joran menawarkan kunci jawaban UN dengan tarif Rp100 ribu untuk semua mata pelajaran yang diujikan.

    Meski kabar kunci jawaban UN SMA 2011 kini sudah beredar, namun untuk kunci jawaban soal UN SMP 2011 belum terdengar kabar-kabarnya. Namun bisa saja kalau nanti sudah dekat dengan hari UN SMP, maka kunci jawaban sal UN 2011 SMP juga bisa bocor seperti halnya yang terjadi dengan kunci jawaban UN SMA ini.

    Dari penelusuran Karo Cyber di internet, sejauh ini memang belum bisa ditemukan kunci jawaban UN 2011 di internet. Palingan yang akan ditemukan adalah soal-soal UN tahun-tahun sebelumnya dan itupun dalam jumlah yang tidak terlalu banyak. Jadi bila kamu ingin lulus dalam mengikuti UN nanti, penulis sarankan ya belajar dengan lebih giat lagi, sebab bila mengharapkan kunci jawaban dari internet untuk UN itu akan sangat kecil peluangnya bisa kamu dapatkan.
    Sumber : Karo Cyber Community

Jika artikel ini bermanfaat..? Bagikan lewat :


BACA JUGA ARTIKEL DIBAWAH INI



Comments
1 Comments

1 komentar :

Bang Iwan mengatakan...

Disini juga banyak kunci yang beredar melalui SMS, tapi diragukan kebenarannya.

Lama baru berkunjung kesini. Blognya tambah mengagumkan.

Poskan Komentar

Ceritakan keberhasilan/kegagalan anda setelah mencoba Tutorial Blogger pada kotak komentar. Kritik dan Saran juga boleh asal sifatnya membangun...!!!