Cari Artikel Blog Ini

Total Tayangan Laman

TRIK JITU MENNGKATKAN TRAFFIK BLOG

Coba anda lakukan browsing dengan kata kunci yang ingin anda cari. Maka mesin pencari akan menampilkan sejumlah web site atau weblog dengan kata kunci yang anda masukkan tadi.
Setelah anda buka salah satunya, anda akan menemukan judul beserta uraian singkat dan dibawahnya ada tulisan read more atau sebangsanya. Setelah redmore diklik, akan terbuka tab baru yang ternyata anda dibawa pada website/weblog lain yang memiliki artikel sesuai dengan judul dan uraian yang anda lihat diawal tadi.
Lebih parahnya lagi read more yang diklik itu hanya membawa anda ke halaman yang sama (semacam direfresh)

Sebagai contoh coba anda perhatikan tampilan sebuah postingan yang ngelink ke situs lain (ini hanya sekedar contoh, jadi tidak perlu anda klik):

MEMBUATNAVIGASI HALAMAN BERNOMOR URUT
Berikut adalah langkah-langkah membuat navigasi nomor halaman. Pertama kita masuk menu Layout dan Edit HTML, jangan lupa Backup!! dulu template blog kita. Setelah kita backup, selanjutnya cari script berikut.
Selengkapnya


dengan tehnik pembuatan postingan seperti diatas, mungkin dalam sehari anda bisa menerbitkan postingan dalam jumlah yang banyak dengan beragam cerita. Dan itu akan memungkinkan postingan akan lebih mudah terindeks oleh mesin pencari, dan yang pastinya akan meningkatkan traffik blog anda.

Contoh lainnya (dialami oleh saya sendiri) yaitu dengan memanfaatkan berita terheboh pada saat sekarang yaitu peristiwa Gempa dan Tsunami yang melanda Jepang
Asalnya iseng memasukan kata kunci Tsunami Jepang dan salah satu website yang memuat berita itu adalah Kompas.com. Saya copas artikel dari Kompas tersebut lengkap dengan gambarnya. Saya tampilkan dalam postingan yang berjudul KARTUN TSUNAM JEPANG GAYA MALAYSIA dan tidak lupa juga mencantumkan link asal berita. Setelah diterbitkan kira-kira jam 11.00 malam, keesokan harinya jam 08.00 pagi, saya dikejutkan dengan julmah pengunjung telah mencapai jumlah hampir 200 orang.
Karena penasaran saya lihat pada statistik blog untuk melihat postingan mana yang paling banyak dikunjungi. Hasilnya dapat anda tebak, KARTUN TSUNAMI JEPANG GAYA MALAYSIA paling banyak dikunjungi (lebih dari separoh).
Dari kedua contoh diatas dapat juga anda terapkan pada blog anda sebagai salah satu usaha untuk meningkatkan traffik blog.
Satu lagi yang tidak kalah menarik adalah sebuah blog yang user online-nya diatas 100. Jika kita telusuri halaman demi halaman, ternyata artikel yang mereka tampilkan merupakan hasil copas dari situs lain, hanya di bagian akhir mereka mencantumkan sumber artikel tersebut. Lebih parahnya lagi artikel yang paling banyak pengunjungnya adalah artikel yang dibumbui dengan sedikit berbau porno.
Setelah membaca uraian atas, tinggal terserah anda, mau dibawa kearah mana blog yang anda kelola..anda sendiri yang menentukannya...

Jika artikel ini bermanfaat..? Bagikan lewat :


BACA JUGA ARTIKEL DIBAWAH INI



Comments
1 Comments

1 komentar :

Sigit Prabowo mengatakan...

bagus gan...saya mencoba belajar...

Poskan Komentar

Ceritakan keberhasilan/kegagalan anda setelah mencoba Tutorial Blogger pada kotak komentar. Kritik dan Saran juga boleh asal sifatnya membangun...!!!