Cari Artikel Blog Ini

Total Tayangan Halaman

PENYAKIT ANEH DAN LANGKA

Di jaman seperti sekarang ini, terdapat kemajuan yang pesat di berbagai bidang termasuk salah satunya kemajuan di dunia kedokteran. Pada kenyataanya kemajuan tersebut tidak membawa manfaat bagi sebagian umat manusia yang menderita penyakit tertentu.
Berikut ini beberapa penyakit yang dianggap aneh oleh masyrakat yang sebagiannya belum dapat ditangani dengan baik oleh ahli-ahli dibidangnya,
  1. PENYAKIT KAKI GAJAH (ELEPHANTIASIS/FILARIASIS)

    Penyakit kaki gajah merupakan penyakit menular yang mengakibatkan tejadinya pembengkakan pada bagian tungkai, lengan, buah dada, buah zakar yang disebabkan oleh gigitan nyamuk dari genus Anopheles, Culex, Mansonia, Aedes & Armigeres. Karena inilah, Filariasis dapat menular dengan sangat cepat.
    Penyakit Kaki Gajah banyak dijumpai di wilayah tropis, seperti : Asia Selatan (India dan Bangladesh), Afrika, Pasifik dan Amerika. Belakangan banyak pula terjadi di negara Thailand dan Indonesia (Asia Tenggara).


  2. PENYAKIT TUMOR

    Tumor adalah pertumbuhan abnormal yang terjadi pada suatu jaringan tubuh. Secara umum, bibit tumor tercetus ketika ada semacam masalah dalam pertumbuhan dan pergantian sel di dalam tubuh.
    Penyebab penyakit tumor dapat disebabkan oleh beberapa faktor, adantaranya : Pemakaian rokok yang mengandung nikotin dan zat-zat adiktif lainnya, Benzene dan zat kimia lain yang berada di lingkungan, diserap oleh darah sehingga meracuni seluruh jaringan tubuh, Mengkonsumsi minuman beralkohol, Sinar radiasi matahari yang tidak mampu ditahan oleh jaringan kulit hingga menembus ke dalam dan membuat karakteristik kulit berubah, Masalah genetis, Gaya hidup yang tidak sehat,Obesitas (kegemukan), dan Akibat radiasi


  3. MANUSIA AKAR

    Sosok manusia bernama Dede yang berasal dari Cililin Kabupaten Bandung Jawa Barat, memiliki peruntungan hidup yang kurang baik karena pada sebagian tubuhnya terutama kaki dan tangan ditumbuhi sesuatu yang menyerupai akar. Dari bentuk penampilannya yang unik itu, Dede mendapat gelar "Manusia Akar".
    Dari hasil kajian para ahli, penyakit itu tergolong penyakit langka yang disebabkan oleh sejenis virus Human Papilloma Virus (HPV) tingkat berat sehingga proses penyembuhannya belum maksimal.

  4. MANUSIA KAWAT

    Sudah belasan tahun, Noorsyaidah (40 tahun) atau yang akrab dipanggil dengan Ibu Noor, perempuan asal Sangata, Kalimantan Timur, menderita "penyakit aneh" berupa munculnya kawat-kawat besi dari dalam tubuhnya (perutnya). Penyakit yang oleh beberapa paranormal diindikasikan sebagai santet ini ternyata telah menjadikan Ibu Noor terkenal dan menjadi bahan berita.
    Kabar terakhir menyebutkan bahwa Ibu Noor sedang menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Abdul Wahab Syahranie di Samarinda. Dokter yang merawat Ibu Noor, yaitu dr. Ajie Syirafuddin, MMR mengaku sulit menyebut nama jenis penyakit yang diderita oleh Ibu Noor. Tapi dia memberikan suatu nama penyakit yang mungkin belum pernah kita dengar sebagai suatu kemungkinan, yaitu Carpus Allenium yang bermakna adanya suatu benda asing di dalam tubuh.
    Terlepas dari kebenaran tentang santet atau teluh yang menjadi penyebab "penyakit aneh" tersebut, sepertinya kejadian yang dialami oleh Ibu Noor ini bisa menjadi suatu tantangan bagi ilmu pengetahuan modern sekarang ini untuk menjelaskannya secara ilmiah dan sesuai logika. Bagaimana tidak? Karena fakta sudah membuktikan, dengan disaksikan langsung oleh dokter-dokter yang menangani Ibu Noor bahwa benda yang keluar dari perut Ibu Noor adalah kawat besi sungguhan dan keluarnya pun betul-betul dari badan (perut) Ibu Noor!

  5. MANUSIA BERSISIK 1

    Manusia bersisik dari Kampung Cilentah, Desa Curug, Kecamatan Klari, Karawang, Ahmad Yunus, 24, kondisinya sangat memprihatinkan. Sekujur tubuhnya bersisik seperti ular.
    Setiap pagi tubuhnya terpaksa harus dijemur oleh orangtuanya, karena Ahmad, menggigil kedinginan dan kalau tidak dijemur tubuhnya akan terasa gatal-gatal karena mengeluarkan bintik-bintik merah.
    Warga RT 02 RW 01 Kampung Cilentah yang masih lajang ini, sudah tiga tahun lalu ayahnya meninggal. Sedangkan dia menderita penyakit ini sejak ayahnya masih ada. Bahkan dia sempat berobat ke orang pintar ,pernah dirawat di RSUD Karawang dan pernah dibawa ke RSCM Jakarta, dengan mengandalkan surat keluarga Miskin.
    Tetapi karena terlalu lama dirawat akhirnya, Ahmad Yunus, yang ditemani Ny. Cicih, 50, ibunya, oleh pihak rumah sakuit di suruh berobat jalan dengan alasan penyakitnya itu dikhawatirkan menular ke pasien lainnya.
    Menurut Cicih, anaknya itu tidak jelas penyakitnya yang mendera kulitnya sehingga menjadi bersisik ibarat ular. “Tubuhnya lemah tak berdaya, hanya bisa tidur terlentang dan tengkurap, itu saja yang dilakukannya setiap hari,” ungkap Cicih, sambil mengatakan setiap pagi harus menjemur anaknya itu.


  6. MANUSIA BERSISIK 2

    Malang benar nasib Ari (12), buah hati dari pasangan Ernawati dan Nurali ini, mungkin harus menahan rasa malu karena sekujur tubuhnya bersisik seperti ular. Ari dan kedua orang tuanya merupakan warga Jalan Palem Indah RT 07/01, Kelurahan Ponduk Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang, Banten



Dengan memperhatikan gambar-gambar dari berbagai penyakit aneh diatas, kita sebagai orang orang awam hanya turut merasakan penderitaan mereka tanpa bisa berbuat apapun, kecauli Do'a.
Mudah-mudahan atikel singkat ini dapat menjadi bahan renungan kita bersama untuk lebih menyadari bahwa semua kejadian di dunia ini: suka - duka , sedih - gembira , sakit - sehat. Semuanya adalah variasi kehidupan yang harus dijalani dengan ikhlas dan yang pastinya semua itu takdir dari Sang Maha Pencipta. Subhanallah...!!!

Jika artikel ini bermanfaat..? Bagikan lewat :


BACA JUGA ARTIKEL DIBAWAH INI



Comments
4 Comments

4 komentar :

Anonim mengatakan...

kayak kontol ni

faiz_muhammad mengatakan...

pinter bgt bwt blogg

Daniel Telussa mengatakan...

Apotek Munggu Farma.
Menyediakan obat, suplemen atau makanan kesehatan terlengkap di Gresik.
Alamat : Jalan Raya Munggugiyanti 30 A, Benjeng, Gresik
CP Udin : 085732773617

Linda Tio mengatakan...


At times like now, there is a rapid progress in various fields including the one advances in medicine .
togel singapura

Posting Komentar

Ceritakan keberhasilan/kegagalan anda setelah mencoba Tutorial Blogger pada kotak komentar. Kritik dan Saran juga boleh asal sifatnya membangun...!!!